Thank You

Thank You For Your Visit ^_^

Senin, 04 Januari 2016

Pilih Yakin atau Ragu?


Pilih yakin atau ragu? apakah kedua hal itu adalah sebuah pilihan?
atau kedua itu hanya dua keadaan yang pasti dilalui semua orang ketika menghadapi pilihan?

yakin itu tiada keraguan
ragu itu tidak yakin
apakah sesederhana itu perbedaanya?

bila yakin dan ragu dimaknai sebagai suatu keadaan yang dirasakan batin dan berada pada pusaran logika otak, maka yang mempengaruhi pilihan seseorang diantaranya adalah pengetahuan dalam faktor internalnya selain dari pengaruh pendapat atau tekanan dari luar individu.

let me go..........
once upon a time, you will know that your decission in your past bring you consequenses
don't postpone to take decission
if you take it you will get consequenses
if you leave it you will get consequenses too

Life is an art of belief...

Bagaimana agar yakin? tiada yang paling baik menghilangkan keraguan selain ilmu, hanya dengan ilmu keraguan berubah jadi yakin. ilmu atau pengetahuan tentang apa yang akan dipilih, memang kita tak bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi pengalaman dari orang lain bisa jadi sumber informasi bagi kita untuk menentukan pilihan and the last listen to your deep hearth :)


poin yang mesti kita pahami adalah "konsekuensi" apa saja yang dapat terjadi, buat daftar lalu pertimbangkan mana yang konsekuensi negatifnya paling sedikit.

setelah mempertimbangkan hal tersebut, ada satu hal penting yang tak boleh terlupakan yaitu "kekuatan doa", berdoalah kepada Allah agar diberikan petunjuk, bagi yang muslim bisa dengan melakukan sholat istikharah. Berdoalah memohon kepada Allah agar diberi petunjuk pilihan yang terbaik. Petunjuk dari Allah bisa beragam bentuknya, bisa lewat mimpi, dipertemukan dengan seseorang yang memberikan kita "pelajaran", dipermudah urusannya, dan lainnya. Akan tetapi kita memang harus lebih "peka" dengan beragam petunjuk yang datang.

Bagaimana agar kita bisa "peka" dengan petunjuk yang datang? sumbernya ada di hati dan pikiran kita, bersihkan hati dan pikiran kita, bersihkan dengan memperbanyak dzikrullah...memohon ampun kepada Allah.

selamat memilih :)

pilih bahagia atau sedih?
pilih pergi atau tinggal?
pilih dia atau dia?
semua pilihan ada ditanganmu sendiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indah Kurniasari