Thank You

Thank You For Your Visit ^_^

Senin, 01 Oktober 2012

Menulislah Walau Sumur Ide Tampak Kering


Ketika anda akan menulis tetapi anda binggung hal apa yang akan anda tulis, lalu apa yang selanjutnya anda lakukan?

Apakah anda membaca beberapa buku dulu? diskusi dengan teman? jalan-jalan? atau melakukan aktivitas lain semacam tidur, makan, ngopi,dll? :D

Apapun pilihan anda, pastikan anda tetap istiqomah dengan niat baik anda untuk menulis :)
langkah selanjutnya...dan mulailah menulis :)

Sama halnya ketika beberapa saat yang lalu, saya membuka blog saya yang ternyata sudah lumayan lama tidak update tulisan baru, entah karena saya malas, sibuk dengan aktivitas akademik/non akademik, atau memang karena merasa tidak punya ide untuk dituliskan.

Saya rasa hal ini merupakan masalah yang paling sering dialami penulis, suatu hal yang membuat saya heran adalah walaupun ide itu kadang cepat datang kadang lambat, toh akhirnya "produk" tulisan itu tetap muncul pada para penulis profesional.

Lalu bagaimana dengan penulis pemula (seperti saya ini)?
Tersenyumlah sobat....dan tetap menulislah....seperti halnya saya ini yang menuliskan "kebinggungan" dan "kebuntuan ide" dalam menulis dan saya post-ingkan ke blog :)

Mungkin sebagian orang menganggap menulis atau membaca tulisan ini just wasting time.Tetapi bagi saya hal ini sebagai stimulant tercetusnya ide atau gagasan baru, dengan memulai menulis dengan menulis seperti ini anggap saja sebagai "pemanasan" sebelum kita beranjak ke "gerakan inti" yaitu menorehkan karya pikiran kita yang lebih "berisi".

Saya telah mencobanya dan.....emm...kini saya mulai bisa merangkai kata untuk membuat tulisan selanjutnya
:) walaupun kata-kata yang saya susun masih perlu di pertimbangkan, tapi biarlah...yang penting hari ini saya telah menghasilkan "sesuatu" yang mungkin bisa menginspirasi sobat semua.

Jika ingin mengawali sebuah tulisan mulailah dengan menulis, tulislah apa saja yang ada di dalam pikiran anda, tulislah apa yang ada di sekitar anda walaupun anda pikir itu adalah sesuatu hal yang remeh temeh sekalipun, karena bisa jadi apa yang anda pikir remeh temeh itu adalah sesuatu yang berharga bagi orang lain.

Sobat... menulislah walau sumur ide tampak kering, karena boleh jadi sesungguhnya sumur ide itu tidak kering.... hanya saja tertutup dedaunan yang membuat anda tak mampu melihatnya...maka sibaklah...dengan memulai menorehkan gagasanmu.

Semoga bisa memotivasi kita semua
Semarang, 2 Oktober 2012
salam sunflower
Indah Kurniasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indah Kurniasari